Thursday, October 9, 2014

CLOSING DI HARI PERTAMA KETEMU

Pernahkah Anda baca buku motivasi yang seru-seru?
yang paling saya gemari adalah

- VISUALISASI KREATIF

Anda harus menanamkan target bulan ini dan seterusnya dalam pikiran Anda.. target pribadi ini, haruslah lebih besar dari yang diharapkan, dan harus realistis.

Dari pertama masuk ke Manulife Financial, saya berkeinginan CLOSING DI HARI PERTAMA.

Waktu saya tanyakan sama trainer di follow up training, bahkan trainer pun tidak bisa memberikan cara untuk CLOSING DI HARI PERTAMA KETEMU..

kalau saya punya dong.. ini yang saya lakukan agar IMPIAN saya TERWUJUD


Setiap akan ketemu PROSPEK, saya selalu bernyanyi keras-keras, sampai-sampai dalam tidur pun saya bernyanyi ini

        CLOSING  - CLOSING - CLOSING - NEVER RESTING
        CLOSING  - CLOSING - CLOSING - CLOSING TO THE TOP

suami saya keberisikan, "Kamu tuh ngapain sih, tiap hari ngomong CLOSING melulu"

hehehe


nyatanya, Impian saya menjadi kenyataan di hari CLOSED OFF Bulan Pertama
hari itu CLOSED OFF, saya ke kantor, trus ke tempat PROSPEK di daerah BUNCIT..

sampai disana, kepanasan, saya dipersilahkan duduk di lantai.. cape deeh, saya ngobrol-ngobrol dikit sambil minum banyakkk... saya tanya ke dia, katanya sudah ada yg nawarin, dan rencana mo beli ke temennya yang Manulife juga..

saya bilang, kalau saya hitungkan sekarang, kamu mau ga? nanti kamu putuskan saja, kapan belinya..

gaya dong, aku keluarin notebook yang ada POS-nya

trus hitung hitung.. PRO KIDS, PRO SISWA, PRO ACTIVE, PRO LIFE.. cape deeeh...
akhirnya, saya tanya.. kamu sendiri dah punya asuransi?

klien:  sudah.

D:  darimana?

klien:  XXLife

D:  bayar berapa tahun? bayar berapa per bulan? UP berapa?

klien:  untuk menjawab pertanyaan itu, dia kasih polisnya.

setelah itu saya bilang gini.

D:  gimana kalo dengan bayar jumlah yg sama, tahun yang sama, tapi dapet UP lebih besar, dan seumur hidup ditanggung.. mau ga?

Klien: Mau.

CLOSING DAAAH!


------ pada saat itu saya lagi gak ngikutin perintah Manager Dini, hari itu saya gak bawa SPAJ, dan keperluan lainnya, jadi CLOSING  HARI PERTAMA tidak betul2 terlaksana.

akhirnya saya janjian lagi, besok pagi saya datang untuk ambil FOTOCOPY KTP dan Fotocopy Kartu Kredit yah... maksudnya sekalian tanda tangan gitu deeh..

dan besoknya saya dateng, langsung closing dengan baik.. Alhamdulilah..


oke itu pengalaman pertama..




pengalaman kedua lebih heboh..
-----------------------------
Saya ketemu Prospek, tujuannya tidak lain adalah nganterin Coklat pesanan, tapi mo nawarin asuransi juga... sambil nyanyi-nyanyi sepanjang perjalanan,

sampai disana, saya coba nawarin PRO DANA PLUS SILVER UP Rp 50.000.000
gak tembus.. eh iseng2 ngobrolin Manulife Investa Silver 10 -- malah tembus..


langsung saya keluarin SPAJ, FORM KARTU KREDIT, trus saya minta fotocopy KTP, Kartu Kredit, dan numpang nge-print proposal.. semua diselesaikan dalam 1 hari saja..


klien bingung, kenapa bawaan saya bisa lengkap banget...

yang menyesakkan.. saya lupa bawa pulpen..
*huaaaaaaa


semua udah bawa.. eh lupa bawa pulpen... akhirnya pakai pulpen Klien yang warnanya biru.. sampai di kantor ditegur ama sekretaris, katanya pulpen biru gak boleh untuk aplikasi... mampus dah...


tapi itu pelajaran berharga


setiap mau ketemu klien, biar pun masih prospek, saya selalu bawa lengkap deh.. ini pesan dari Manager saya

- Notebook/ IPAD/ Android
- FORM SPAJ Elektronik
- FORM KARTU KREDIT
- Materai
- Pulpen hitam
- Kertas Kosong
- Surat Pengantar MEDICAL TEST (HARUSSSS)

pokoke harus siap tempur deh..

gimana?
gampang kok kalau kita mau.. bisa deh bisa! CARANYA.. tanamkan target Anda dalam pikiran Anda.. kalau perlu, suarakan dengan keras.. tapi yah kalo lagi di bis jangan keras-keras yak!





Cheers,



Devi Dimitra Maksum

No comments:

Post a Comment